Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Polres banyuwangi hancurkan BB miras

Polres banyuwangi - tekat bupati Info-banyuwangi untuk menciptakan bulan suci ini dengan penuh kebaikan perlu diacungi jempot, setelah kemarin memerintahkan BAZ untuk Optimalkan Badan Amil Zakat, kini melalui Polres banyuwangi telah menghancurkan Sebanyak 3643 botol minuman keras (miras) berbagai merk, 11 jerigen arak Bali dan 652 botol jamu berbagai merk dimusnahkan di halaman kantor Kepolisian Resort (Polres) Banyuwangi sebagai hasil dari operasi pekat semeru 2012. Ketiga jenis minuman yang dimusnahkan tersebut merupakan barang bukti (BB) yang diperoleh dari hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) Semeru 2012, yang digelar selama 1 bulan oleh Polres  dan jajaran Polsek  Banyuwangi.

Menurut Wakapolres Banyuwangi, Kompol Mohammad Adian,  pemusnahan BB ini ditujukan agar masyarakat tahu bahwa polisi terus berkomitmen untuk  menegakkan supremasi hukum tanpa pandang bulu, khususnya di Banyuwangi. Selain itu polisi berharap, maraknya peredaran narkoba di Banyuwangi bisa ditekan. “Saat ini Pekat semakin mengkhawatirkan intensitasnya. Akal sehat masyarakat bisa hilang akibat pengaruh miras dan narkoba. Karena itu kegiatan ini kami selenggarakan sebagai wujud komitmen Polres Banyuwangi  bersama jajaran Polsek untuk menggelorakan semangat memberantas peredaran miras dan obat-obatan terlarang,”jelas Wakapolres.



Untuk menciptakan kondisi yang nyaman, aman dan kondusif di Banyuwangi, lanjut Wakapolres, operasi Pekat Semeru 2012 yang dilakukan Polres Banyuwangi tidak hanya terkait miras dan narkoba saja. Dalam rangka menjaga kesucian blan Ramadhan, Polres juga bersiaga terhadap penjual dan pemakai petasan, serta  trek-trekan liar. Diluar itu, Polres pun  menggelar Operasi Cipta Kondisi, yang salah satunya adalah melakukan pendataan kos-kosan dan  tempat hiburan (karaoke, cafe).

Forum Pimpinan Daerah  (Forpimda), ujar Wakapolres,  telah melakukan penandatanganan bersama, bahwa selama bulan suci Ramadhan, semua tempat hiburan dan lokalisasi dilarang beroperasi. Sedangkan untuk pengamanan rutin selama bulan puasa, anggota polisi disiagakan untuk  berpatroli  pada saat sahur dan ngabuburit (menunggu saat berbuka puasa).

Apresiatif atas komitmen Polres Banyuwangi dan jajarannya dalam memberantas pekat, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyempatkan diri untuk  hadir dalam kegiatan ini.Bupati Anas mengatakan, pemberantasan pekat ini adalah PR bersama semua pihak, bukan tugas polisi saja. “Karena itulah, dalam rapat Forpimda terakhir, masalah Pekat ini menjadi pokok bahasan utama. Dimana salah satunya yang perlu diwaspadai adalah tempat hiburan yang disinyalir juga menjadi pusat peredaran narkoba dan trafficking (perdagangan perempuan/anak),” ungkap Bupati. Untuk mendukung tugas kepolisian, Bupati berharap Satpol PP rutin melakukan razia ke tempat hiburan dan  hotel – hotel kelas melati, guna menekan peredaran narkoba.

Usai penandatanganan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) pemusnahan BB oleh Forpimda, kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan secara simbolis beberapa miras yang jumlahnya telah disebut diatas.Tumpukan botol – botol beling, jerigen dan kemasan botol air mineral plastik yang  beraroma alkohol tajam tersebut,  hancur digilas buldozer.

Selain Bupati Banyuwangi, kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota Forpimda, tokoh lintas agama, purnawirawan Polri dan diabadikan para juru warta dari  beberapa media massa baik cetak maupun elektronik. semoga dengan terus ditingkatnya kinerja Polres Banyuwangi bisa menciptakan Info-banyuwangi yang lebih baik lagi

Anda sedang membaca artikel tentang Polres banyuwangi hancurkan BB miras dan anda bisa menemukan artikel Polres banyuwangi hancurkan BB miras ini dengan url http://cahosing.blogspot.com/2012/07/polres-banyuwangi.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Polres banyuwangi hancurkan BB miras ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Polres banyuwangi hancurkan BB miras sebagai sumbernya

Artikel lainnya selain "Polres banyuwangi hancurkan BB miras"

:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Patner

Info Banyuwangibedah digitalKumpulan-Terbaru