Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sembako di Banyuwangi

Sembako di Banyuwangi - Untuk  melihat Harga Barang dan ketersediaan sembako dan kebutuhan pangan lainnya selama ramadhan di Info-Banyuwangi, Bupati Abdullah Azwar Anas beserta Forpimda lakukan sidak ke beberapa pasar dan agen, Beberapa titik sasaran Sidak tersebut adalah agen sembako toko Purnomo di jalan PB Sudirman, Pasar Blambangan dan Pasar Rogojampi.
Di agen sembako toko Purnomo jalan PB. Sudirman, Bupati serta Forpimda memantau ketersediann minyak goreng dan tepung terigu. Dari kerterangan penjual kepada Bupati diperoleh informasi kalau minyak goreng dan tepung terigu dalam jumlah yang aman sampai lebaran mendatang.
Selanjutnya sidak diteruskan ke Pasar Blambangan. Di tempat ini Bupati dan forpimda blusukan hingga kedalam pasar menghampiri lapak penjual daging ayam dan daging sapi. Saat ditanyai langsung oleh Bupati, pedagang mengatakan kalau ketersediaan daging ayam aman, cuma harganya saja yang fluktuatif. Seperti pada awal ramadhan lalu, harga ayam yang pada hari-hari biasa Rp. 24 ribu, naik hingga Rp 28 ribu per kilogram. “Tapi sekarang sudah turun lagi jadi Rp. 26 ribu,” kata ibu Wisa (45), penjual ayam potong.
Begitu juga dengan daging sapi,  stoknya hingga lebaran mendatang tersedia. Namun harga daging sapi mengalami kenaikan yang cukup signifikan sejak awal ramadhan. “sebelum puasa harga daging sapi sekilo Rp 62 ribu tapi sekarang Rp70 ribu,” terang Abdul Rohim, salah satu pedagang daging sapi di Pasar Blambangan.
Di Pasar Rogojampi, dari beberapa lapak yang dikunjungi Bupati serta Forpimda kondisinya tidak jauh berbeda, baik sembako maupun  kebutuhan lainnya seperti cabe merah, bawang merah dan bawang putih cukup tersedia. Harganya juga relatif stabil namun  untuk beras, minyak  goreng dan tepung terigu mengalami kenikan sekitar Rp. 1000 dari harga dihari-hari biasa.
Pada sidak tersebut Bupati Anas didampingi oleh hampir seluruh Forpimda. Wakil Bupati Yusuf Widiyatmoko, Kapolres AKBP Nanang Masbudi, Dandim 0825 Letkol (Kav) Muslimin Fhasyah, Kajari Syaiful Anwar, Kepala Pengadilan Negeri Made Sutrisna, Wakil ketua DPRD Adil Achmadiono, Sekkab Slamet Kariyono para Asisten serta beberapa Kepala SKPD juga ikut blusukan ke dalam pasar.
Usai melakukan Sidak Bupati Anas menyatakan kalau ketersediaan sembako dan kebutuhan lain selama ramadhan sampai hari raya Idul Fitri mendatang aman. “Dari pantauan kami bersama Forpimda hari ini bisa diketahui stok sembako dan kebutuhan pangan lainnya aman, hanya pada beberapa jenis mengalami kenaikan harga untuk itu kami harap masyarakat bisa memilih prioritas dalam berbelanja dan disesuaikan dengan kebutuhan,” urai Bupati. Bupati juga mengatakan untuk mengimbangi kenaikan harga sembako, Pemkab menggelar pasar murah di beberapa tempat sepanjang bulan ramadhan ini. Banyak Langkah-langkah yang di lakukan bupati untuk menjaga agar Sembako di Banyuwangi tetap bisa terjangkau bagi masyarakat paling tidak sebagai upaya selama bulan ramadhan untuk menuju ke hari raya idul fitri di Info-Banyuwangi

Anda sedang membaca artikel tentang Sembako di Banyuwangi dan anda bisa menemukan artikel Sembako di Banyuwangi ini dengan url http://cahosing.blogspot.com/2012/07/sembako-di-banyuwangi.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Sembako di Banyuwangi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Sembako di Banyuwangi sebagai sumbernya

Artikel lainnya selain "Sembako di Banyuwangi"

:


5 komentar:

Andi Prasetyo mengatakan...

pak/ibuk, dimana ya saya bisa memperoleh bawang merah bawang putih sekala besar? saya ingin menjualnya di kecamatan siliragung/pesanggaran. saya ingin memenuhi pasar disini dg menjual grosir dan eceran

Andi Prasetyo mengatakan...

mohon di bantu, ini imael saya andiprasetyo.sccs@yahoo.com . trimakasih..

Unknown mengatakan...

Hubungi kami jika butuh minyak murah dan detergent ,dll no hp yg bisa di hub 081333969155

choliezh08 mengatakan...

maaf permisi
saya mau order sembako untuk kebutuhan sehari hari untuk rumah tangga mau di jual di rumah saya di kepulauan ssaya bissa hubungi sapa ya, grosiran yang ada di derah banyuwangi??

Unknown mengatakan...

bs ksh thu hrga minyak goreng perkarton

Posting Komentar

Blog Patner

Info Banyuwangibedah digitalKumpulan-Terbaru