Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Stok Pangan Banyuwangi

Stok Pangan Banyuwangi -Selama Bulan Suci Ramadhan 1433 Hijriyah kali ini, masyarakat Info-Banyuwangi tidak perlu khawatir akan kehabisan stok pangan, khususnya beras. Keamanan Banyuwangi dalam hal Kebutuhan pokok masih bisa mencukupi hingga empat bulan mendatang. stok pangan yang ada di Bumi Blambangan cukup banyak
Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Ketahanan Pangan, Made Wicaksana. Menurut Made, ketersediaan beras di Banyuwangi saat ini cukup banyak, yakni 234.313 ribu ton beras. Beras-beras itu, kata Made, ada di petani-petani, lumbung-lumbung padi dan penggilingan-penggilingan padi.  Sementara kebutuhan beras di Banyuwangi sendiri dalam setiap bulannya sebanyak 13.600 ribu ton beras. “Melihat angka itu, secara otomatis ketersediaan beras kita cukup. Bahkan bisa mencukupi empat bulan ke depan. Itu belum lagi ditambah panen-panen padi yang akan datang,” tuturnya.
Karenanya, lanjut Made, selama menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan menyambut Lebaran nanti masyarakat tidak perlu khawatir akan stok pangan. Ketersediaan pangan di Banyuwangi cukup melimpah. Bahkan, untuk beras, Banyuwangi telah mengekspor ke beberapa wilayah di luar Banyuwangi. Sebut saja, Kalimantan, Surabaya hingga Pulau Bali yang kesemuanya mengimpor beras dari Banyuwangi. 
untuk itu masyarakat Info-Banyuwangi bisa lebih lega untuk tidak kwatir akan stok pangan banyuwangi, karena kita masih memiliki stok yang aman bahkan sampai 4 bulan mendatang.

Anda sedang membaca artikel tentang Stok Pangan Banyuwangi dan anda bisa menemukan artikel Stok Pangan Banyuwangi ini dengan url http://cahosing.blogspot.com/2012/07/stok-pangan-banyuwangi.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Stok Pangan Banyuwangi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Stok Pangan Banyuwangi sebagai sumbernya

Artikel lainnya selain "Stok Pangan Banyuwangi"

:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Patner

Info Banyuwangibedah digitalKumpulan-Terbaru