Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Haul Bung Karno Wabup Yusuf Gelorakan Semangat Sang Proklamator



BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiatmoko yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, Jum’at (21/6) berkumpul bersama simpatisan Bung Karno dalam Haul Bung Karno yang Ke – 42, di Gesibu Blambangan. Menariknya, dalam haul yang dihadiri tokoh dan kader PDI, tokoh-tokoh nasionalisme seperti PNI, Marhenisme juga para tokoh agama ditutup dengan pergelaran Wayang Kulit, dengan judul Petruk Nggugat. 

Saat didaulat membuka acara haul, dengan semangat Wabup Yusuf menceriterakan perjuangan Bung Karno mulai awal dan sebelum Kemerdekaan RI. Bahkan Wabup juga tampak sangat mengagumi tokoh revolusi tersebut. Hal itu terlihat saat berpidato tentang perjalanan Sukarno, Wabup sangat berapi-api menceriterakan bagaimana dan siapa Bung Karno. Selanjutnya, Wabup mengajak semua generasi bangsa ini untuk terus meneladani kepemimpinan Bung Karno. “Banyak sekali gagasan dan pikiran Sukarno yang menginspirasi peraturan bangsa ini. Dan sebagai generasi yang cinta patriotisme, kita wajib meneladani kepemimpinan beliau,”ucap Wabup.

Meski malam terus merayap, namun suasana haul Bung Karno yang juga diisi alunan musik perkusi dari pemusik jalanan dengan menyanyikan lagu-lagu melankolis tentang Bung Karno, seperti Selamat Jalan Proklamator dan lain-lain tak menyurutkan para penonton yang hadir. Mereka terus enjoy menikmati pergelaran Wayang Kulit, yang disuguhkan Ki Dalang Mudo Jatmiko Gd dari Bangorejo.

Sekadar diketahui, haul Bung Karno juga dihadiri Ny Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, Minuk Yusuf Widiatmoko, Plt Sekkab Slamet Kariyono dan Kepala SKPD. Para ibu-ibu ini juga tampak gayeng melihat pertunjukan wayang kulit

Anda sedang membaca artikel tentang Haul Bung Karno Wabup Yusuf Gelorakan Semangat Sang Proklamator dan anda bisa menemukan artikel Haul Bung Karno Wabup Yusuf Gelorakan Semangat Sang Proklamator ini dengan url https://cahosing.blogspot.com/2011/06/haul-bung-karno-wabup-yusuf-gelorakan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Haul Bung Karno Wabup Yusuf Gelorakan Semangat Sang Proklamator ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Haul Bung Karno Wabup Yusuf Gelorakan Semangat Sang Proklamator sebagai sumbernya

Artikel lainnya selain "Haul Bung Karno Wabup Yusuf Gelorakan Semangat Sang Proklamator"

:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Patner

Info Banyuwangibedah digitalKumpulan-Terbaru