Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

aset wisata alam lider yang kurang diperhatikan

banyuwangi berseri, kali ini saya akan mengulas aset alam air terjun lider yang berada di masuk dalam perkebunan PTP XII yang terletak di wilayah desa sumber arum, songgon, banyuwangi yang seharusnya bisa menarik wisatawan sebagai obyek wisata alam bagi kabupaten banyuwangi.
kalo tidak salah kemarin saya melihat acara salah satu tv swasta yang meliput betapa pedulinya pemerintahan maros dengan air terjun yang terkenal dengan keindahan nya kalo gak salah namanya bati murung. dari sini mengingatkan saya, karna di banyuwangi sendiri juga  ada air terjun yang tidak kalah mempesonanya yaitu air terjun lider, akan tetapi karna pemeritah sendiri kurang memperhatikan akan wisata alam ini, sehingga hanya para kawula muda dari daerah2 sekitar saja yang tahu tentang air terjun ini. seharusnya jika pemerintah sedikit meluangkan waktu dan APBD untuk mengelola air terjun tersebut saya kira akan menjadi nilai positif terhadap pemerintah sendiri dan akan semakin menambah pustaka wisata alam di banyuwangi ini, selain Pantai Plengkung. , kawah ijen, dan sukamade.
air terjun yang masuk dalam wilayah kecamatan songgon ini dalam gambaran besar tidak lah sulit untuk kita mau kesana, bahkan tidak hanya keindahan air terjunnya saja, saat kita berangkat kesana, dari depan kita akan disambut dengan rimbunnya hutan pinus, dan perkebunan kopi dan cengkeh, hingga kita sampai pada  pemukinan masyarakat Dani, dan akan dilanjutkan perjalanan jalan kaki hingga menuju lokasi tersebut, dengan medan yang sangat menantang, wisata ini cocok banget untuk kita terutama kawula muda yang suka akan petualangan. akan tetapi semua perjalanan yang penuh dengan keextriman dan keindahan akan terbayar lunas saat kita sampai di air terjun, deburan air yang jatuh dari ketinggian 100 meter dan beberapa anak terjun jerih payah kita terbayar lunas,

berikut tips jika anda semua pengen menikmati keindahan dan kemegahan air terjun lider ini adalah :
 Dari Genteng ke arah utara menuju kecamatan Sempu sejauh 7 km.
jika anda membawa kendaraan pribadi anda lebih mudah jika anda lewat kecamatan sempu melewati desa Jambewangi menuju desa Sumber Arum sejauh 7 km. selanjutnya Sesampai di post 1 kawasan perkebunan, mengisi daftar kunjungan lengkap dengan keperluannya.dan Pastikan kondisi kendaraan anda seluruhnya dalam keadaan baik karena medan yang dilewati sangatlah sulit dengan batu gunung lancip hampir di sepanjang jalan. karna Jika cuaca sedang hujan, sebaiknya membawa air tembakau karena saat melewati hutan lindung akan sering kita jumpai lintah (pacet) di dedaunan yang akan berusaha menghisap darah di bagian tubuh kita.Jika anda termasuk orang yang suka berlama-lama di suatu tempat, alangkah baiknya membawa minuman dan snack favorit karena di lokasi terjun tidak ada penjual makanan dan minuman.
demikian sedikit ulasan singkat tentang air terjun lider banyuwangi, semoga pemerintah akan bisa lebih sedikit memperhatikan anugerah wisata alam ini, sehingga akan memberikan nilai plus bari wisatawan asing untuk bisa menjadikan salah satu tujuan utama selain ke pulau bali, karna banyuwangi sendiri juga tidak kalah indah dan mempesonanya.

    Anda sedang membaca artikel tentang aset wisata alam lider yang kurang diperhatikan dan anda bisa menemukan artikel aset wisata alam lider yang kurang diperhatikan ini dengan url http://cahosing.blogspot.com/2011/11/aset-wisata-alam-lider-yang-kurang.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel aset wisata alam lider yang kurang diperhatikan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link aset wisata alam lider yang kurang diperhatikan sebagai sumbernya

    Artikel lainnya selain "aset wisata alam lider yang kurang diperhatikan"

    :


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Blog Patner

    Info Banyuwangibedah digitalKumpulan-Terbaru