Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

segudang keindahan sukamade


banyuwangi berseri. salah satu wisata alam yang bisa disuguhkan keindahan alamnya adalah sukamade, wana wisata yang masuk dalam salah satu dari segitiga berlian banyuwangi selain Kawah Gunung Ijen dan pantai plengkung. pantai yang terletak di pantai selatan meru betiri ini adalah pantai yang terkenal dengan penyunya, sekitar 5 jenis penyu yang tiap tahun singgah di pantai ini untuk bertelur. dan tidak hanya itu saja sukamade juga terkenal dengan keragaman satwanya seperti harimau jawa, monyet, dan jenis2 burung seperti merak, elang, rangkok, dan berbagai kegiatan olah raga out dor semakin menjadikan pantai sukamade ini untuk layak dikunjungi oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara.
sukamade adalah wilayah pantai ujung selatan barat kabupaten banyuwangi ini yang separonya masuk dalam wilayah kabupaten jember ini bisa ditempuh dari beberapa rute. salah satunya dari kabupaten banyuwangi yang untuk akses menuju SUKAMADE berJarak antara Banyuwangi ke Sukamade sekitar 98 kilometer. dengan medan yang cukup extrim, dan menantang, akan tetapi saat kita tiba di sukamade kita tidak akan merasa kecewa dengan tantang2 tersebut.Akomodasi bisa menggunakan pondokan milih PHPA di Sukamade. Atau bisa berkemah di dalam kawasan dengan bantuan pemanduan dari petugas PHPA. Para penjaga TNMB menyelenggarakan berbagai eksekursi ke dalam taman.
Di antaranya Sarongan ke Bandealit selama tiga hari. Atau sekedar jalan-jalan ringan Sukamade ke teluk tempat penyu bertelur yang hanya sekitar satu jam. Rekreasi pemandangan indah dengan pantai menawan bisa dilakukan di Teluk Hijau.

Taman ini mengandung sisa hutan daerah dataran Jawa yang cukup luas. Juga terdapat mangrove, hutan rawa dataran rendah dan bentangan pantai. Bagi yang tidak puas dengan petualangan menyaksikan penyu bertelur dapat melakukan berbagai kegiatan lain. Di antaranya menjelajah hutan di seputar Bandealit dan Gunung Gendong. Juga bisa panjat tebing dan meniti tali turun tebing di tebing pantai Bandealit. Di Bandealit bisa menyelusuri gua peninggalan balatentara Jepang. Bisa pula memancing dan olahraga bahari seperti berlayar dan memancing di sana.

Jumlah wisatawan sejak awal 80an terus meningkat ke Sukamade. Upaya untuk mempertahankan kelestarian tempat bertelur penyu dilakukan dengan menghambat penghalang terbesar, yakni sorotan lampu. Penyu akan menghindar pantai jika saat ia hendak mendarat untuk bertelur terdapat sorotan lampu. Ini sebabnya mengapa ditetapkan jarak yang jauh untuk mendekati pantai Sukamade dengan berjalan kaki.
Bagi pemilik mobil sedan, sebaiknya mengurungkan niatnya menjelajah rimba Meru Betiri hingga Pantai Sukamade. Sebab, setelah masuk pintu pos Meru Betiri, jalan tak lagi beraspal.Bukan lagi jalan makadam, tapi jalan penuh bebatuan runcing. Bahkan, untuk sampai ke Pantai Sukamade, mobil wisatawan akan melewati lima anak sungai yang airnya setinggi lutut orang dewasa. Sebaliknya, medan berat itu, tentu saja jadi biasa bagi roda jeep. Karena penuh petualangan, pemilik jeep sewaan membuka seluruh kap, dan menggantinya dengan atap terpal. Jadilah, wisata ke Teluk Hijau dan Pantai Sukamade sebagai wisata penuh tantangan

Anda sedang membaca artikel tentang segudang keindahan sukamade dan anda bisa menemukan artikel segudang keindahan sukamade ini dengan url http://cahosing.blogspot.com/2011/11/segudang-keindahan-sukamade.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel segudang keindahan sukamade ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link segudang keindahan sukamade sebagai sumbernya

Artikel lainnya selain "segudang keindahan sukamade"

:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Patner

Info Banyuwangibedah digitalKumpulan-Terbaru