Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Harga Barang banyuwangi

Harga Barang - Meskipun Stok Pangan Banyuwangi masih aman untuk beberapa bulan kedepan, namun Bupati Info-Banyuwangi Abdullah Azwar Anas masih merasa galau tentang keluhan sejumlah pedagang pasar tentang keberadaan market di banyuwangi yang membanting harga, akibatnya harga pasar jauh lebih mahal dari pada harga di market. Bupati Anas menegaskan bahwa harga barang yang ada di pusat perbelanjaan (mall) diupayakan harus lebih mahal dibanding harga di pasar-pasar tradisional.  
Kebijakan ini telah diterapkan kepada KDS, pusat perbelanjaan di Genteng,  saat mengajukan ijin perluasan lahan dimana Bupati Anas mengajukan syarat khusus. Yakni ijin akan diberikan, asal KDS bersedia mematok harga barang di atas harga di pasar rakyat, di luar pajak penjualan yang  harus dikeluarkan. “Saat itu disaksikan Pak Camat dan Kapolsek, mereka bersedia mematuhi aturan tersebut. Karena mereka sanggup, maka ijin perluasan lahannya saya tandatangani,” ungkap Bupati @nas.
Guna mengamankan kebijakan tersebut, Bupati Anas juga memerintahkan Kepala Disperindagtam untuk memantau harga-harga barang yang ada di KDS agar tidak lebih murah dari harga di pasar Genteng. “Pak Hary (Kadisperindagtam-Red) tolong segera dicek harga-harga di KDS. Sesuai kesepakatan harga mereka harus lebih tinggi dibanding di sini,” tegas Bupati Anas.
di mall jauh lebih murah
Ditambahkan Bupati Anas, bahwa kebijakan ini diambil untuk menyelamatkan usaha rakyat kecil. Pertumbuhan ekonomi Banyuwangi yang melesat hingga empat digit, kata Bupati Anas, juga harus ditopang dari sektor usaha rakyat kecil. “Saya tidak ingin usaha Mbok Nah, Yu Ti, Yu Nem ini mati. Mereka harus diberikan ruang antara lain dengan cara ya seperti ini,” ujar Bupati Anas.
Selain itu, Bupati Anas juga bertekad tidak akan mengijinkan pendirian mall selama Indeks Pembangunan Manusia (IPM) belum mencapai angka 75. IPM Banyuwangi pada tahun ini mencapai 72,8, naik empat digit dari tahun sebelumnya. "Saya tidak akan meneken satu ijin pun sebelum IPM di Banyuwangi menembus angka 75," tekad Bupati Anas.diharapkan dengan ditekannya Harga Barang sebagai upaya pelindungan bagi masyarakat kecil khususnya untuk para pedagang pasar, bisa membangkitkan perekonomian Info-banyuwangi di masa mendatang.

Anda sedang membaca artikel tentang Harga Barang banyuwangi dan anda bisa menemukan artikel Harga Barang banyuwangi ini dengan url http://cahosing.blogspot.com/2012/07/harga-barang.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Harga Barang banyuwangi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Harga Barang banyuwangi sebagai sumbernya

Artikel lainnya selain "Harga Barang banyuwangi"

:


1 komentar:

PT. Tiga Mitra Surabaya mengatakan...

Pingin tahu harga bata ringan yang murah berkualitas di Banyuwangi?
kunjungi :
http://bataringanmurahbanyuwangi.blogspot.com
0853313428222

Posting Komentar

Blog Patner

Info Banyuwangibedah digitalKumpulan-Terbaru