Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

lomba balap internasional lewati gunung ijen

Info Banyuwangi - Pemerintah Banyuwangi akan menghelat lomba balap sepeda internasional bertajuk “Banyuwangi Tour de Ijen” pada Desember mendatang. Event ini diklaim sebagai tur sepeda internasional dengan medan tanjakan pertama di Indonesia.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mengatakan kegiatan ini bekerja sama dengan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia. Sebagai pelaksana, Pemerintah Banyuwangi akan melibatkan event organizer yang sudah berpengalaman menangani kejuaraan tingkat internasional. "Pesertanya terbuka untuk semua negara," kata dia kepada wartawan, Rabu 11 Juli 2012.

Menurut Bupati, tur tersebut untuk mempromosikan Gunung Ijen sebagai ikon wisata Kabupaten Banyuwangi. Selain memamerkan keelokan alam Gunung Ijen, berbagai kesenian khas Banyuwangi juga akan ditampilkan di lereng gunung selama perlombaan berlangsung.

Untuk itu, pemerintah Banyuwangi mempercepat perbaikan jalan-jalan rusak yang menjadi rute peserta. Pemerintah menganggarkan dana perbaikan jalan sebesar Rp 5 miliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Banyuwangi.

Wakil Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia Banyuwangi, Galih Cokro Buwono, mengatakan Banyuwangi Tour de Ijen terbagi dalam tiga etape. Etape pertama dimulai dari kantor Pemkab Banyuwangi hingga Pulau Merah sejauh 70 kilometer.

Etape kedua dimulai dari Kecamatan Kalibaru dan berakhir di Pos Paltuding Gunung Ijen. Sedangkan etape ketiga dengan rute berkeliling kota. Event ini ditargetkan diikuti oleh 10 tim dari luar negeri dan 9 tim asal Indonesia dan 1 tim dari Banyuwangi.

Menurut Galih, PB ISSI yang suka dengan Resep Puding jagung telah melakukan survei lokasi dari ketiga etape tersebut. Hasilnya, di sejumlah ruas jalan harus dilakukan perbaikan. "Salah satunya jalan menuju Ijen rusak parah, harus ada perbaikan total," kata dia.

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2012/07/11/103416283/Banyuwangi-akan-Gelar-Tour-de-Ijen
BACA SELENGKAPNYA artikel lomba balap internasional lewati gunung ijen

Anda sedang membaca artikel tentang lomba balap internasional lewati gunung ijen dan anda bisa menemukan artikel lomba balap internasional lewati gunung ijen ini dengan url http://cahosing.blogspot.com/2012/07/lomba-balap-internasional-lewati-gunung.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel lomba balap internasional lewati gunung ijen ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link lomba balap internasional lewati gunung ijen sebagai sumbernya

Artikel lainnya selain "lomba balap internasional lewati gunung ijen"

:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Patner

Info Banyuwangibedah digitalKumpulan-Terbaru