Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Banyuwangi Usulkan jembatan ketapang gilimanuk

Banyuwangi Usulkan jembatan ketapang gilimanuk - Info Banyuwangi, Jawa Timur, mengusulkan kepada pemerintah pusat agar segera membangun Jembatan Selat Bali yang menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Bali. Jembatan ini nantinya akan seperti Jembatan Suramadu di Selat Madura yang menghubungkan Pulau Jawa dan Madura

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Banyuwangi, Mujiono, mengatakan jembatan tersebut perlu segera dibangun. Pasalnya, tingkat kepadatan kendaraan yang akan menyeberang ke Bali maupun sebaliknya semakin meningkat. selain itu juga kebutuhan akan jalur transportasi yang lancar sangat dibutuhkan mengingat pada bulan desember mendatang akan diadakan lomba balap internasional lewati gunung ijen

Alasan lainnya, dalam tiga tahun terakhir lalu lintas kapal yang melayani penyeberangan melalui Pelabuhan Ketapang dan Pelabuhan Gilimanuk juga sudah sangat padat. Sementara jumlah dermaga terbatas. "Jika sebelumnya jarak tempuh penyeberangan hanya 30 menit, sekarang sudah 1 jam," kata Mujiono di Banyuwangi, Kamis, 5 Juli 2012.

Menurut dia, tidak adanya alternatif jalur transportasi selain laut mengakibatkan sering terjadinya antrean panjang kendaraan di pelabuhan. Apalagi saat pelabuhan terpaksa ditutup akibat cuaca buruk. Hal ini, kata dia, mengakibatkan sektor ekonomi terhambat.

Sejak Selasa-Rabu, kemarin, Pelabuhan Ketapang dan Pelabuhan Gilimanuk ditutup hampir 10 jam karena cuaca buruk. Akibatnya ribuan kendaraan di Ketapang mengular hingga mencapai 6 kilometer.

Ketua Komisi Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banyuwangi, Zaenal Arifin Salam, mendukung usulan pemerintah kabupaten membangun jembatan Selat Bali. Menurut dia, jembatan tersebut nantinya akan mendongkrak sektor ekonomi dan pariwisata. "Dari segi keamanan juga lebih aman memakai jembatan ketimbang laut," kata dia.

Menurut Zaenal, DPRD secara kelembagaan akan ikut mendesakkan pembangunan jembatan ini kepada Kementerian Pekerjaan Umum.

literatur http://www.tempo.co/read/news/2012/07/05/090414987

Anda sedang membaca artikel tentang Banyuwangi Usulkan jembatan ketapang gilimanuk dan anda bisa menemukan artikel Banyuwangi Usulkan jembatan ketapang gilimanuk ini dengan url http://cahosing.blogspot.com/2012/07/banyuwangi-usulkan-jembatan-ketapang.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Banyuwangi Usulkan jembatan ketapang gilimanuk ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Banyuwangi Usulkan jembatan ketapang gilimanuk sebagai sumbernya

Artikel lainnya selain "Banyuwangi Usulkan jembatan ketapang gilimanuk"

:


1 komentar:

Andi Prasetyo mengatakan...

pak, saya kurang setuju..pasalnya banyuwangi selatan butuh sekali perhatian pembangunan. mohon di mengerti. trimakasih.

Posting Komentar

Blog Patner

Info Banyuwangibedah digitalKumpulan-Terbaru