Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

PLN Banyuwangi siap pasok listrik untuk produksi

PLN Banyuwangi - bersamaan dengan penyerahan Bantuan 300juta untuk persewangi oleh bupati, Manager Area PLN Cabang Info-Banyuwangi, Ir. Agung Surana menyatakan siap mendukung suplay energi listri bagi investasi produksi di banyuwangi yang saat ini kian berkembang. Dengan perkembangan industri yang pesat saat ini, menurut Agung, Banyuwangi menjadi konsumen listrik terbesar di Jawa Timur. Ia mencontohkan permintaan listrik pabrik Bosowa yang sekarang sedang dalam pembangunan sebesar 15 MVA (mega volt ampere) atau setara 15 juta watt listrik. Lalu Pabrik Kertas Basuki Rahmat  (PKBR), yang sekarang memakai listrik sebanyak 3450 KVA (kilo volt ampere) telah meminta penambahan daya menjadi 27.425 KVA atau setara 27.425.000 watt.

Sedangkan untuk suplai listrik Kawasan Industri Wongsorejo, Agung menyampaikan pasokan listriknya disiapkan sebesar 60 MVA. “Pasokan listrik 60 MVA itu nantinya akan disalurkan dari gardu induk yang terletak dibawah tower PLN Bali Crossing yang akan dibangun di Ketapang,” ungkap Agung.

Namun demikian angka 60 MVA bukanlah batas akhir daya listrik yang disiapkan oleh PLN. Sebab jika masih kurang, PLN siap menambah kapasitasnya. “Demi kelancaran industri, berapapun permintaan listriknya akan kami sediakan,” kata Agung.

Ditambahkan Agung, banyaknya konsumsi listrik di suatu wilayah menurutnya bisa menggambarkan tingkat kemakmuran wilayah tersebut. Dan Banyuwangi merupakan daerah yang pertumbuhan konsumsi listriknya cukup signifikan. “diharapkan dengan keseriusan PLN Banyuwangi untuk masalah energi bisa membuat masyarakat Info-banyuwangi makmur

Anda sedang membaca artikel tentang PLN Banyuwangi siap pasok listrik untuk produksi dan anda bisa menemukan artikel PLN Banyuwangi siap pasok listrik untuk produksi ini dengan url http://cahosing.blogspot.com/2012/07/pln-banyuwangi.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel PLN Banyuwangi siap pasok listrik untuk produksi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link PLN Banyuwangi siap pasok listrik untuk produksi sebagai sumbernya

Artikel lainnya selain "PLN Banyuwangi siap pasok listrik untuk produksi"

:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Patner

Info Banyuwangibedah digitalKumpulan-Terbaru