Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Ada Penurunan Harga Pada 3 Bahan Pokok

BANYUWANGI – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pertambangan (Disperindagtam) Kabupaten Banyuwangi terus melakukan pemantauan secara rutin terhadap harga bahan pokok (sembako) di pasar tradisional Banyuwangi. Menurut Kepala Disperindagtam, Ir Hary Cahyo Purnomo, hal itu dilakukan untuk menjaga agar pengadaan dan distribusi barang tetap aman, stabil dan terkendali. Karena itu Hary memandang perlu adanya pemantauan serta pendekatan kepada para pedagang secara berkesinambungan.

Setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke 5 pasar tradisional Kabupaten Banyuwangi, yakni diantaranya Pasar Kecamatan Banyuwangi, Rogojampi, Genteng, Gambiran dan Kalibaru, untuk periode minggu ketiga bulan Juni 2012 ( 18 – 25 Juni 2012), ujar Hary, ditemukan adanya penurunan harga pada beberapa bahan pokok / strategis. Bahan-bahan yang mengalami penurunan harga antara lain :

- Cabai Merah Biasa dari harga rata-rata minggu lalu Rp 16.400,- menjadi Rp 12.600,-/Kg (ada penurunan sebesar 23 persen).

- Cabai Rawit dari harga rata-rata minggu lalu Rp 12.100,- menjadi Rp 10.500,-/Kg (ada penurunan 13 persen).

- Bawang Merah dari harga rata-rata minggu lalu Rp 12.700,- menjadi Rp 10.450,- /Kg (ada penurunan 18 persen).

Namun Hary memastikan, kondisi pasar masih stabil dan persediaan barang cukup memadai.

Anda sedang membaca artikel tentang Ada Penurunan Harga Pada 3 Bahan Pokok dan anda bisa menemukan artikel Ada Penurunan Harga Pada 3 Bahan Pokok ini dengan url https://cahosing.blogspot.com/2011/06/ada-penurunan-harga-pada-3-bahan-pokok.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Ada Penurunan Harga Pada 3 Bahan Pokok ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Ada Penurunan Harga Pada 3 Bahan Pokok sebagai sumbernya

Artikel lainnya selain "Ada Penurunan Harga Pada 3 Bahan Pokok"

:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Patner

Info Banyuwangibedah digitalKumpulan-Terbaru